12 Mobil Pemadam Atasi Kebakaran di Matraman

  • Whatsapp

Sebanyak 12 unit mobil pemadam dengan kekuatan 60 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil mengatasi api yang membakar satu kontrakan berlantai dua di Jl Waringin Gang Angsana RT 002/03 Utan Kayu Utara, Matraman, Senin (31/5) sore.

Muat Lebih

“Kebakaran diduga akibat kor sleting listrik”

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa ini bermula dari adanya kepulan asap tebal yang disusul dengan kobaran api dari salah satu kamar di lantai dua. Dalam sekejap api membesar hingga sulit dipadamkan oleh warga sekitar yang menggunakan peralatan sederhana.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Warga sekitar sudah berupaya memadamkan kobaran api namun tidak berhasil maksimal,” kata Gatot.

Menurut Gatot, petugas membutuhkan waktu hingga satu jam untuk memadamkan api yang membakar rumah berlantai dua ini. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

 

“Akibat kejadian ini kerugian materi ditaksir mencapai Rp 15 juta dan dua KK atau 10 jiwa harus kehilangan tempat tinggal,” tandasnya.

(bj/ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *