202 Peserta Ikuti Bincang Inspiratif Sudin Pusip Jaksel

  • Whatsapp

Sebanyak 202 peserta mengikuti kegiatan bincang inspiratif bertajuk ‘Diet Sehat Puasa Lancar’ yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan secara zoom meeting, Jumat (16/4).

Muat Lebih

” Kegiatan ini untuk mengedukasi peserta agar dapat menjalani gaya hidup sehat,”

Kasudin Pusip Jakarta Selatan, Evita Dwi Saiverda menuturkan, 202 peserta yang ikut kegiatan ini terdiri dari kader Tim Penggerak PKK dan pengelola RPTRA dengan narasumber Wiji Lestari, dokter spesalis gizi FKUI-RSCM. Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Internasional yang jatuh pada 7 April lalu.  

“Kegiatan ini untuk mengedukasi peserta agar dapat menjalani gaya hidup sehat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik,” ucapnya.

Dijabarkan Evita, pada awal pandemi COVID-19 telah terjadi fenomena peningkatan konsumsi makanan di masyarakat, namun tidak diimbangi dengan olahraga sehingga menyebabkan berat badan tidak seimbang.

Namun fenomena ini mengalami pergeseran di paruh kedua pandemi. Masyarakat mulai menyadari pentingnya menjaga asupan makanan dan melakukan olahraga untuk mencegah kegemukan.

“Narasumber di acara ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman yang tepat bagi para peserta mengenai pola hidup dan pola makan yang tepat untuk menunjang ibadah di bulan Ramadan,” tandasnya.

(bj/ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *