30 Nelayan Pulau Untung Jawa Ikuti Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

  • Whatsapp

Sebanyak 30 warga nelayan Kelurahan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mengikuti Sosialisasi Keselamatan Pelayaran serta Pendidikan Pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan RI di Gedung Serbaguna, Kantor Suku Dinas Pariwisata dan Kepulauan Seribu.

Muat Lebih

“Bekal pe ngetahuan sekaligus pelajaran bagi para nelayan”

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi  mengatakan, pelaksanaan diklat dam sosialisasi ini bertujuan agar warga, khususnya nelayan di Kepulauan Seribu dapat terus mengutamakan keselamatan sebelum berlayar atau mencari ikan di perairan, dari mulai kelengkapan administrasi, kelaikan kapal hingga alat keselamatan kapal.

“Kita juga serahkan secara simbolis Pas kapal kecil kepada 16 nelayan Pulau Untung Jawa dan 100 life jacket,” ujarnya, usai membuka pelaksanaan diklat dan sosialisasi, Selasa (1/6).

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan RI yang telah memberikan perhatian kepada nelayan di Pulau Untung Jawa.

“Semoga pelatihan ini menjadi bekal pengetahuan sekaligus pelajaran bagi para nelayan agar semakin memperhatikan pentingnya mempersiapkan keselamatan sebelum dan saat berlayar,” tandasnya.

(bj/ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *