5.456 Pohon di Jaktim Telah Dipangkas

  • Whatsapp

Suku Dinas (Sudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur mencatat, pada Januari hingga 28 Oktober 2020, sebanyak 5.456 pohon telah berhasil dipangkas. 

Muat Lebih

“Hal ini kami lakukan sebagai antisipasi pohon tumbang pada musim hujan, ”

Kasi Kehutanan dan Jalur Hijau, Sudin Peratamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan, ke-5.456 pohon yang dipangkas tersebut merupakan pohon rindang, sudah tua dan rawan tumbang yang ada di jalan protokol, jalan lingkungan maupun jalan-jalan penghubung.

Hal ini kami lakukan sebagai antisipasi pohon tumbang pada musim hujan,” kata Atang, Kamis (29/10).

Rincian pohonnya, yakni di Kecamatan Jatinegara sebanyak 551 pohon, Kecamatan Makasar 495 pohon, Kecamatan Pasar Rebo 444 pohon, Kecamatan Matraman 305 pohon, Kecamatan Pulogadung 541 pohon.

Selanjutnya di Kecamatan Kramat Jati 490 pohon, Ciracas 453 pohon. Kemudian Cipayung 521 pohon, Duren Sawit 401 pohon, Cakung 466 pohon serta  pemangkasan yang dilakukan oleh tim buser Sudin Peratamanan dan Hutan Kota sebanyak 789 pohon.

Atang menuturkan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada warga dalam beraktivitas, pihaknya mengerahkan 90 Satgas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur agar terus memonitoring serta melakukan pemangkasan pohon rindang, tua dan rawan tumbang yang tersebar di sepuluh kecamatan.

“Pemangkasan pohon rindang, tua dan rawan tumbang ini akan terus kami lakukan hingga Desember mendatang,” tandasnya.

(bj/ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *