Gibran Puji Anies Soal Vaksinasi: Benar-benar Ini Jadi Percontohan Kami

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka memuji setinggi langit Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pujian itu diberikan Gibran kepada Anies lantaran vaksinasi di DKI Jakarta sudah lebih dari 100 persen. Dia pun tak malu untuk menyampaikan apa yang dilakukan di DKI Jakarta harus dijadikan contoh daerah lain.

Muat Lebih

“Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar,” kata Gibran dalam video yang tersebar di media sosial Twitter, dilihat Selasa (14/9/2021).

Sanjungan Gibran itu memang bukan tanpa dasar. Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta samapi Minggu (12/9/2021), vaksinasi di DKI Jakarta sudah menyasar 10.083.167 warga, jumlah itu adalah penerima satu dosis pertama.

Sedangkan total dosis 2 kini mencapai 6.871.342 orang, jumlah ini terus dikebut Gubernur Anies Baswedan dan Jajarannya.

Sementara itu, vaksinasi di Kota Solo, Gibran mengatakan baru berjalan sekitar 98 persen. Di sisi lain, stok plasma juga masih minim.

“Mohon maaf kami masih di angka 98 persen. Kita lihat stok plasma di Jakarta juga sudah melimpah. Ini kita kejar biar di Kota Solo juga makin berlimpah,” tutur Gibran.

Oleh karena itu, Gibran tak sungkan untuk memuji Anies Baswedan. Menurutnya, apa yang dialami DKI Jakarta saat ini tak lepas dari keberhasilan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

“Jadi sekali lagi luar biasa kerja keras Pak Anies dan Pak Riza untuk Jakarta. Benar-benar ini jadi percontohan untuk kami yang ada d daerah,” lanjut Gibran.

Sumber: Indopolitika.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *