Klaster Pabrik Bertambah, 12 Pekerja Pabrik Permen di Tangerang Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebanyak 12 pekerja di salah satu pabrik permen dan coklat di kawasan Desa Kadu, Kecamatan Curug kabupaten Tangerang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, kasus itu berawal saat pihaknya mendapatkan laporan terdapat satu karyawan pabrik yang dirawat di rumah sakit pada 9 September lalu.

Muat Lebih

“Iya benar ada 12 karyawan dari PT Pusan Manis Mulia (PMM) yang berada di Curug, Kabupaten Tangerang yang terkonfirmasi covid-19. Data ini setelah ada 2 orang karyawannya yang dirawat karena Covid-19, lalu kemudian ditracing dan perusahannya melakukan rapid test ada 12 orang yang reaktif lalu diteruskan pemeriksaan swab PCR hasilnya tetap 12 orang yang positif Covid-19,” ungkap Hendrasaat, Senin (14/9/2020).

Hendra menambahkan, 12 orang yang terkonfirmasi positif itu kini tengah menjalani isolasi mandiri dan masih terus dipantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melaui Puskesmas Curug.

“Mereka yang terkonfirmasi positif sudah menjalani isolasi mandiri dan 2 orang karyawan yang sebelumnya positif juga telah sembuh dan tahap pemulihan,” tambahnya.

Hendra juga menyebut bahwa perusahaan tersebut juga telah menghentikan aktifitas perusahannya selama seminggu kemarin.

“Perusahannya juga sudah seminggu kemarin ditutup untuk menjalani penyemprotan disinfektan dan pembersihan. Dan hari ini juga sudah mulai beroperasi kembali mulai hari ini. Kami juga tetap melakukan pemantauan agar tidak ada lagi perusahaan yang lain terpapar lagi,” tandas Hendra.

Sebelumnya dilaporkan, 13 karyawan pabrik Gajah Tunggal yang berada di Kota Tangerang dan 18 keluarganya terinfeksi virus Covid-19. Hal ini membuat penyebaran Covid-19 semakin meluas di Kabupaten Tangerang. [rif]

 

Sumber: Indopolitika.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *