Pemkab Dukung Penambahan Gerai Mini DC di Sembilan Pulau Permukiman

  • Whatsapp

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mendukung rencana Perumda Pasar Jaya yang akan menambah gerai Mini Distribution Center (DC) di sembilan pulau permukiman.

Muat Lebih

“Aset ini nantinya kita kerjasamakan  ”

Staf Suku Badan Pengelola Aset Daerah (Suban PAD) Kabupaten Kepulauan Seribu, Aris Setiyawan mengatakan, lokasi yang akan disurvei untuk gerai Mini DC berada di Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, Pulau Sebira, Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari.

“Aset ini nantinya kita kerjasamakan dengan Perumda Pasar Jaya. Untuk di Pulau Pramuka ini lahannya seluas 3×5 meter yang akan digunakan sebagai gerai,” ujarnya, usai pelaksanaan survei tahap pertama, Senin (31/5).

Sementara itu, Manajer Retail dan Distribusi Perumda Pasar Jaya, Dionne Ardiono menuturkan, pembangunan gerai Mini DC bertujuan untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan di Kepulauan Seribu.

“Gerai Mini DC ini nantinya akan menyuplai kebutuhan sehari-hari warga Kepulauan Seribu. Sehingga, mereka tidak perlu harus belanja ke darat yang butuh waktu serta biaya transportasi yang besar. Mudah-mudahan bulan Juli mendatang pembangunannya sudah bisa dimulai,” tandasnya.

(bj/ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *