Personel Satpol PP Jakpus Dikerahkan Pantau Prokes Selama Ramadan

  • Whatsapp

Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Jakarta Pusat dikerahkan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) selama bulan Ramadan.

Muat Lebih

“Kami juga melakukan pengawasan di 18 titik lainnya untuk mengantisipasi terjadinya kerumuman warga, ”

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan, sebanyak 200 personel dikerahkan untuk melakukan pengawasan penerapan prokes  di 19 lokasi pantau yang tersebar di delapan kecamatan. Salah satu titik pantau pengawasan prokes berada di Pasar Tanah Abang.

“Kami juga melakukan pengawasan di 18 titik lainnya untuk mengantisipasi terjadinya kerumuman warga pada saat menjelang sahur yang dimulai pukul 00.00 hingga 05.00 dan menjelang berbuka puasa,” ujar Bernard Tambunan, Sabtu (17/4).

Pihaknya, lanjut Bernard, juga tetap menggelar Operasi Tertib Masker (Tibmask) di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat selama bulan Ramadan.

“Hasil operasi tertib masker yang digelar sejak tanggal 12 hingga 16 April menjaring sebanyak 2.919 warga tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Enam pelanggar dikenakan sanksi denda administrasi dan sisanya dikenakan sanksi kerja sosial,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menggelar Operasi Asih Asuh di delapan kecamatan yang berhasil menjaring sebanyak 23 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

“PPKS yang terjaring Operasi Asih Asuh ini terdiri dari pemulung, pengamen, juru parkir liar, ondel ondel, pengemis dan gelandangan. Mereka dibawa ke GOR Tanah Abang untuk dites rapid sebelum mengikuti pembinaan di panti sosial,” tandasnya.

(bj/ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *