Pilkada OKU Timur, Enos Dicemburui Karena Didukung Herman Deru

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Bakal Calon (Balon) Bupati Ogan Komering Ulu (Oku) Timur, H Lanosin Hamzah (Enos) dinilai menjadi bintang dan primadona pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Oku Timur tahun ini. Tak heran banyak kalangan masyarakat hingga partai politik yang berduyun-duyun mendukung Enos. Bahkan tak jarang, dengan banyaknya dukungan ini, posisinya memancing kecemburuan sejumlah kalangan.

Pengamat Politik OKU Timur, Dewi Andriani mengatakan banyak faktor yang membuat Enos tampil sebagai bintang di gelanggang Pilkada OKU Timur. “Jelas faktornya adalah Enos punya segudang kelebihan yang tidak dimiliki oleh kandidat lain,” kata Dewi kepada wartawan di kawasan Martapura, Minggu (09/08).

Muat Lebih

Jika ditelusuri lebih jauh, lanjut Dewi, kecemburuan tersebut bukan tanpa alasan. Secara elektabilitas, Enos adalah kandidat yang paling moncer, terutama dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini dikonfirmasi dengan temuan hasil survei sejumlah lembaga yang menempatkan elektabilitas Enos di posisi teratas diantara deretan kandidat Cabup OKU Timur.

“Hasil survei ini juga sangat berdampak pada performa calon di tengah-tengah masyarakat. Selain juga akan secara tidak langsung menguatkan posisi Enos yang terus dimunculkan ke publik sebagai kandidat yang bakal memenangkan kontestasi lima tahunan ini,” terangnya.

Hal lain yang tak kalah membuat dirinya dicemburui adalah faktor dukungan kakak kandungnya Herman Deru yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Meskipun publik di OKU Timur tahu bahwa dari ketiga calon yang bakal berlaga memiliki hubungan keluarga dengan Herman Deru, akan tetapi soal dukungan, Herman Deru jelas terlihat dan menampakan dukungan tersebut kepada Enos.

“Memang figur Deru di Oku Timur tidak bisa dihilangkan dari ingatan publik OKU Timur. Glorifikasi masa kejayaan Deru ketika memimpin OKU Timur masih sangat kuat, sehingga dukunga Deru ke Enos membuat banyak kalangan terutama lawan merasa cemburu sebab Enos pasti memiliki potensi menang yang semakin besar,” pungkasnya. (ind)

Sumber: Indopolitika.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *