Resmi Laporkan Peneliti ICW ke Bareskrim, Moeldoko: Ini Harus Diselesaikan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko resmi melaporkan dua peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Egi dan Miftah ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Jumat (10/9/2021) siang.

Laporan itu disampaikan sendiri oleh Moeldoko didampingi kuasa hukumnya, Otto Hasibuan. Laporan itu resmi teregister dalam nomor perkara LP/B/0541/IX/2021/SPKT/Bareskrim Polri.

Muat Lebih

Pelaporan tersebut buntut dari tudingan pendistribusian obat antiparasit Ivermectin dan impor beras. Moeldoko disebut ICW terlibat dalam penyaluran dua bahan tersebut.

“Hari ini saya Moeldoko selaku warga negara yang taat hukum dan pada siang hari ini saya melaporkan saudara Egi dan Saudara Miftah karena telah melakukan pencemaran atas diri saya,” kata Moeldoko kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta.

Moeldoko memaparkan alasannya datang langsung untuk melaporkan peneliti ICW tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan wujud sebagai warga negara yang baik dan penghormatan terhadap Polri sebagai lembaga penegak hukum.

“Saya hormati lembaga ini lembaga penegak hukum. Saya datang sendiri sebagai warga negara,” katanya.

Eks Panglima TNI itu menilai, pelaporannya kepada ICW adalah persoalan yang sudah masuk ranah pribadi. “Tapi, ini lain persoalannya. Ini sudah berkaitan dengan personal pribadi yang harus diselesaikan. Saya punya istri, punya anak, nanti jadi beban mereka. Saya tidak ingin itu,” ujar Moeldoko.

Ia mengatakan, bahwa dirinya telah membuka banyak kesempatan dan itikad baik bagi terlapor agar dapat meminta maaf dan mencabut pernyataannya itu. Namun demikian, hal itu dinilainya tak kunjung dilakukan. Karena itu langkah hukum dilakukan terhadap dua peneliti ICW tersebut.

Sumber: Indopolitika.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *