Tinjau Kesiapan Alat GeNose di Bali, Menhub: Bangga Gunakan Produk Indonesia

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau alat tes COVID-19 GeNose di Bandara Ngurah Rai, Bali. GeNose kini sudah mulai dipergunakan oleh masyarakat di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Berdasarkan pantauan awak media, Budi Karya langsung meninjau kesiapan GeNose di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu pagi, (10/4/2021). GeNose di Bandara Ngurah Rai ini sendiri sudah mulai beroperasi dari hari kemarin, Jumat (9/4).

Muat Lebih

“Rekan-rekan media, pagi ini saya senang sekali karena ada suatu pro test tracing menggunakan alat baru, yang menggunakan produk anak bangsa bernama GeNose. Apalagi itu dilakukan di Bali, suatu tempat di mana kita menampilkan suatu standar baru bagi penumpang-penumpang Indonesia,” kata Budi Karya, kepada wartawan, di lokasi.

Budi Karya mengatakan GeNose ini akan diterapkan di beberapa fasilitas transportasi secara bertahap. Sebelumnya, GeNose sudah beroperasi di 44 Stasiun di Indonesia dan 4 Bandara, yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Husein Sastranegara Bandung, Bandara Internasional Yogyakarta, dan Bandara Internasional Juanda Surabaya Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Husein Sastranegara Bandung, Bandara Internasional Yogyakarta, dan Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

“Alat baru ini sendiri, kita lakukan secara bertahap, setelah dilakukan di kereta api, di 44 stasiun. Ini bandara ke 5 setelah Palembang, Bandung, Jogja, Surabaya dan sekarang di Bali,” kata Budi Karya.

Saat meninjau, Budi Karya juga sempat menyapa para penumpang yang sedang menggunakan GeNose. Budi Karya sendiri pun ikut mencoba GeNose. Hasil tes GeNose Budi karya, setelah kurang lebih 5 menit, langsung keluar hasilnya dan negatif dari COVID-19.

“Oleh karenanya saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemda oleh AP1 (Angkasa Pura 1) untuk melakukan tracing produk anak bangsa. karena beberapa orang yang saya tanya, katanya ‘enak pak, cepat, tidak sakit dan biayanya murah’,” ujarnya.

“Oleh karenanya mari kita gunakan produk anak bangsa, produk Indonesia, karena dengan menggunakan produk itu maka, satu adalah kebanggaan, bahwa Indonesia juga mampu melakukan ini,” tambahnya.

Tak lupa, Budi Karya juga menyempatkan untuk berbagi masker ke para calon penumpang di Bandara Ngurah Rai. Terlihat semua calon penumpang mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang sudah diterapkan oleh pihak Bandara. [dbm]

Sumber: Indopolitika.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *